Gunung EVEREST terlihat di kejauhan.

POWERFUL TIBETAN HEALING TRIP

Tipe Tour

Healing, Spiritual, Yoga

1 Mei 2022 - 8 Mei 2022 - NEPAL HEALING TRIP

Daerah Pharping, Kathmandu dikenal sebagai surga para yogi yang bermeditasi dalam jalur menuju pencerahan. Khususnya daerah Lama Gaun, daerah pegunungan Himalaya dimana kita tinggal nanti yang dikenal sebagai tempat penghasil para guru. Dari pelataran biara di tempat ini, kita dapat melihat gunung Everest dari kejauhan bila cuaca cerah.

Ini mungkin akan menjadikan pengalaman paling berharga dalam satu kehidupan ini. Kita akan melakukan yoga Tibet kuno yang sangat langka dan berumur ribuan tahun, dibimbing oleh “master”nya langsung Khen Rinpoche Geshe Gyalten. Beliau adalah pemimpin spiritual Awakening Vajra International dan juga kepala biara Lama Gaun Tashi Rapten.

Kita akan melakukan meditasi duduk, meditasi jalan, meditasi mantra, dan lainnya. Tidak hanya itu, kita juga akan mengunjungi tempat-tempat yang getaran energi positifnya sangat kuat, sehingga energi kita juga akan berpengaruh (tubuh kita di revitalisasi, diperbarui, di-“charge” kembali).

Itinerary :
Perjalanan transformasi diri :

Pengalaman ini akan mentransformasi Anda, bukan seperti perjalanan liburan jalan-jalan, yang setelah pulang momen itu hanya sebatas memori. Jadi pengalaman ini akan membuat Anda seperti hidup baru lagi, seperti lahir lagi. Energi positif dan teknik-teknik latihan akan bersama anda setelah Anda kembali ke rumah.

Termasuk
Tidak termasuk
Detail perjalanan
Day 1

Keberangkatan

Soekarno Hatta Airport - Kuala Lumpur (transit) - Kathmandu Airport - Biara Lama Gaun

-Dari bandara Kathmandu, kita langsung dijemput menuju Biara Lama Gaun melewati kota Kathmandu +/- 1 jam 45 menit.

-Kita makan malam di biara dan langsung istirahat.

Day 2

Dialog dengan "Master" Kepala Biara

"Opening talk" dengan Khen Rinpoche - dilanjutkan kegiatan di seputar biara - siang/sore hari Khen Rinpoche akan membimbing meditasi - Tanya jawab di sesi malam hari.

-Setelah sarapan, kita lanjutkan “opening talk” bersama Khen Rinpoche Geshe Gyalten (kepala biara Lama Gaun). Disini beliau akan menjelaskan secara umum mengenai manfaat perjalanan ini berhubungan dengan latihan meditasi, mengunjungi situs-situs, kenapa ini akan berpengaruh signifikan di kehidupan kita kali ini, dan seterusnya.

-Beliau akan mengajak kita “tour” keliling biara, menjelaskan kehidupan seputar biara, bagaimana aktifitas samanera kecil, ruang-ruang tempat para lama retret mandiri dimana mereka hanya sebulan sekali keluar untuk mengambil bahan makanan, dan tempat-tempat lainnya. Dalam “tour” singkat ini kita dibawa untuk merenungkan bagaimana kehidupan non duniawi yang dilakoni para sangha, sehingga kita dapat memahami bahwa kehidupan yang kita jalani sehari-hari dan kehidupan para sangha sesungguhnya tidak jauh beda dalam konteks praktik Buddha Dharma.

-Setelah makan siang, kita latihan meditasi dibimbing langsung Khen Rinpoche, sampai sore sebelum makan malam dengan sekali “coffee break.”Di sesi ini bagi pemula mendapatkan pemahaman apa itu meditasi? Kenapa kita harus melakukan praktik ini? Apa manfaatnya setelah pulang dari perjalanan ini?
Bagi yang sudah biasa melakukan meditasi akan mendapatkan pemahaman yang lebih kuat lagi, sehingga praktiknya mendapatkan kemajuan yang berarti.

-Setelah itu kita makan malam dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sesi ini sangat penting untuk menghilangkan keraguan kita, sebagai dasar untuk latihan di hari-hari berikutnya.

Day 3

Boudhanath

Pengenalan pendahuluan teknik Yoga Tibet kuno - setelah sarapan kita meditasi jalan ke sekitar puncak gunung terdekat lalu makan siang dan selanjutnya menuju ke stupa Boudhanath

-Sebelum sarapan Khen Rinpoche akan memberikan pengenalan pendahuluan teknik Yoga Tibet kuno. Yoga Tibet yang diajarkan ini merupakan warisan turun-temurun guru-guru India-Tibet yang hampir punah, karena sudah hampir tidak ada yang menurunkannya lagi. Kita sangat beruntung dapat melakukan praktik yang sederhana tapi sangat “powerful” ini.

-Setelah sarapan kita melakukan meditasi jalan menuju daerah sekitar puncak terdekat. Meditasi jalan ini sangat penting agar kita tahu bahwa latihan meditasi itu tidak hanya terfokus pada posisi bersila atau duduk saja.

-Kita menuju ke Stupa Boudhanath yang sangat terkenal, salah satu situs warisan UNESCO. Disini kita kita akan melakukan pradakshina, sebagai suatu metode mudah dan singkat untuk mengumpulkan kebajikan yang tiada banding. Ini dijelaskan di hari pertama oleh Khen Rinpoche.

-Akan ada coffee break disini, bagi yang ingin belanja souvenir antik disini surganya, mulai dari rupang, liontin, kalung mala, mangkuk persembahan dan lain sebagainya. Mulai dari yang sederhana sampai yang istimewa.

-Sebelum pulang kita makan malam dan kembali ke biara, istirahat sembari menikmati energi positif yang masih terbawa sebelumnya.

Day 4

Swayambhunath

Lanjutan praktik Yoga Tibet kuno - setelah sarapan kita meditasi jalan - makan siang dan selanjutnya menuju ke stupa Swayambhunath

-Sebelum sarapan kita lanjut latihan Tibetan Naro yoga. Yoga ini sangat berguna untuk mengatur emosi kita, membuat batin kita lebih stabil, kebencian-dendam dapat tersalurkan agar kelak bila muncul tiba-tiba, kita dapat meredakan energi yang meledak, gula darah dapat stabil, kolesterol terjaga, dan yang terpenting bagi para praktisi sebagai landasan untuk menuju pencerahan.

-Setelah sarapan kita mengunjungi Gua Asura, “Self arising Tara,” dan “Vajrayogini Temple.” Gua Asura merupakan tempat dimana Guru Padmasambhava mencapai pencerahannya, disini kita melakukan meditasi dengan objek sunyata secara singkat untuk menorehkan jejak yang kuat di batin kita agar kelak secepatnya bahkan lebih cepat lagi bila karma mendukung kita dapat merealisasikan sunyata secara langsung di kehidupan ini.

-Kita juga berdoa singkat di tempat dimana relief Tara Hijau muncul secara ajaib. Arya Tara merupakan perwujudan Buddha di tiga kurun waktu dalam aspek ketangkasan untuk memberikan pertolongan.

-Kita juga mengunjungi “Vajrayogini Temple” dimana Khen Rinpoche akan menyampaikan cerita mengenainya.

-Setelah itu makan siang di kota Kathmandu

-Kita menuju ke Stupa Swayambhunath yang sangat sakral dan terkenal sebagai objek yang wajib dikunjungi bagi praktisi. Disini kita kita dapat melihat sekeliling kota Kathmandu dari atas bukit.

-Setelah makan malam kita melakukan meditasi mantra bersama. Meditasi mantra ini merupakan teknik meditasi yang sangat mudah untuk dilakukan dan dapat menjadi praktik sehari-hari kita setelah kembali.

Day 5

Namo Buddha

Hari ini setelah makan pagi kita akan melakukan Meditasi jalan - setelah makan siang, Khen Rinpoche akan memberikan pengajaran sampai makan malam

-Hari ini setelah makan pagi kita menuju Namo Buddha dengan perjalanan +/- 2,5 jam melalui darat, yang merupakan situs kuno terkenal, tempat dimana Bodhisattva Mahasattva merelakan anggota tubuhnya kepada macan yang kelaparan. Di tempat ini juga kita dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari ketinggian. Di tempat ini kita dapat memahami bahwa arti dari praktik dana itu tidak hanya sebatas uang atau tenaga.

-Kita akan makan siang di sekitar ini lalu kembali ke biara.

-Setelah makan malam bila waktu memungkinkan kita kembali melakukan meditasi mantra.

Day 6

Yoga dan Meditasi

Di hari ini kegiatan akan mengikuti arahan dari Khen Rinpoche juga sesuai kesepakatan bersama (sesuai konsensus) apakah kita fokus untuk melanjutkan praktik yoga dan meditasi atau kegiatan lain.

Day 7

Yoga, Meditasi, dan Tanya jawab

Day 8